Target Rp19 Juta, Veteran 99 Tahun Kumpul Rp118 M untuk Penanganan Corona

Rabu, 15 April 2020 19:35

Tom Moore yang akan berusia 100 tahun di akhir April/PA

FAJAR.CO.ID, YORKSHIRE—Kapten Tom Moore, 99, mengumpulkan £ 6.000.000 atau sekitar Rp118 milair yang luar biasa untuk membantu NHS atau tim medis di Inggris. Veteran tersebut menantang dirinya mengitari taman 100 kali dalam rangka penggalangan dana selama pandemi virus corona.

Tom Moore, yang bertugas di India dan Burma, awalnya berencana hanya mengumpulkan 1.000 poundsterling atau sekitar Rp19 juta. Namun, ledakan sumbangan terjadi pada hari Selasa. Penggalangan dana sudah mencapai £ 1 juta atau sekitar Rp19 miliar pada jam 9 pagi pada hari Selasa, sebelum naik £ 5 juta di Rabu pagi dan mencapai £ 6 juta pada tengah hari waktu setempat.

Moore, berasal dari Keighley di Yorkshire, menargetkan berjalan 100 putaran di taman Bedfordshire sebelum ia berusia 100 pada 30 April. Tantangan dan penggalangan dana ini dipuji oleh berbagai wajah terkenal di Inggris.

Carole Decker dari T’Pau mengatakan Moore adalah orang yang sangat luar biasa. Sementara duta besar Amerika Serikat untuk Inggris, Woody Johnson mengatakan, “Menakjubkan apa yang dapat dilakukan orang”.

Berbicara tentang upaya penggalangan dana, Moore mengatakan kepada BBC News: “Sepertinya negeri peri berpikir bahwa kita mulai dengan 1.000 hingga sejumlah uang yang tidak dapat dipercaya, bukan?”

Moore, yang baru-baru ini melakukan operasi pinggul sekarang berharap untuk menyelesaikan tantangan pada hari Kamis. “Saya tidak pernah membayangkan hal seperti ini, tapi saya sangat senang, dan saya berharap itu hanya berlangsung karena layanan yang saya dapatkan dari semua dokter dan perawat ini sangat luar biasa. Dan mereka juga orang-orang baik,” tandasnya dikutip dari Metro.co.uk (amr)

Komentar