Tellu Boccoe Siaga 24 Jam, Desa Pertama di Bone Terapkan Lockdown

Rabu, 15 April 2020 14:58

Desa Tellu Boccoe, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone memilih menutup wilayahnya dan memperketat bagi siapapun pendatang. (A...

FAJAR.CO.ID, BONE — Desa Tellu Boccoe, Kecamatan Mare pertama yang menerapkan lockdown di kabupaten Bone. Desa yang terletak di wilayah selatan itu memperketat bagi warganya untuk keluar-keluar. Apalagi bagi pendatang.

Dari pantauan Fajar.co.id, beberapa lorong yang ada di desa tersebut semua sudah dipagari, diberikan spanduk pemberitahuan kepada warga. Setiap dusun yang ada lorongnya didirikan posko. Dan warga sadar melakukan penjagaan 24 jam non stop.

Pengendara yang masuk harus diperiksa baik-baik. Suhu tubuhnya, tujuannya ke mana, untuk apa, dan berapa lama. Bahkan kendaraannya harus disemprot disinfektan. Ini tercatat sebagai desa pertama yang menerapkan hal tersebut.

Kepala Dusun Sabbaloa, Desa Tellu Boccoe, Kecamatan Mare, Andi Muhammad Tamrin mengatakan, posko ini 24 jam, berjaga semua di setiap desa dan dusun.

“Yang orang lain masuk harus dicatat, kalau dari daerah pandemi harus melapor dulu di posko kecamatan,” katanya saat ditemui Rabu (15/4/2020). (agung/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI