Terduga Teroris Perampas Senjata Polisi di Poso Akhirnya Tewas

Rabu, 15 April 2020 17:47

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, POSO — Dua orang terduga teroris di Poso telah dilumpuhkan polisi. Mereka ditembak mati saat melarikan diri.

Terduga teroris dari jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) itu, ditembak pada bagian dada saat hendak merebut senjata api milik Briptu Ilham yang sedang berjaga di parkiran Bank Mandiri Syariah, Jalan Irian Jaya, Kelurahan Gebangrejo, Kecamatan Poso Kota.

“Iya (dua orang ditembak mati),” singkat Kapolda Sulteng, Irjen Pol Syafril Nursal saat dikonfirmasi, Rabu (15/4/2020).

Terduga teroris itu gagal merebut senjata polisi saat itu. Akhirnya ia melarikan diri setelah anggota polisi lain bersenjata laras panjang datang menolong.

Meski telah tewas tertembak mati, identitas dari mereka belum diketahui oleh polisi. Pihaknya masih menyelidiki siapa dan dari mana mereka berasal.

Namun dalam peristiwa penembakan itu, salah satu personil kepolisian terkena tembak. Dia bernama Briptu Ilham, anggota dari Polres Poso.

Briptu Ilham langsung dilarikan ke RSUD Kabupaten Poso untuk dilakukan penanganan medis. Dari TKP, ditemukan 4 solongsong munisi dan 1 munisi aktif kaliber 45 serta 1 pistol rakitan.

Informasi yang dihimpun Fajar.co.id, pelaku sempat ingin merebut senjata laras panjang yang dipegang Briptu Ilham. Karena tak berhasil, pelaku menembak korban kemudian melarikan diri. Namun akhirnya mereka tertembak pada bagian dada dan meninggal dunia. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI