Ada Provokasi Jelang PSBB, Polrestabes Makassar: Kita Sudah Selidiki

Kamis, 16 April 2020 18:13

Barang bukti yang ditemukan petugas.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Kesehatan RI baru saja menyetujui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Kota Makassar.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriadi Idrus, mengatakan, pihaknya siap mengamankankan pelaksanaan PSSB nanti.

“Personel dari kemarin sudah bekerja memberikan imbauan kepada masyarakat dilarang kumpul, pakai masker, jangan keluar kalau tidak ada hal yang mendesak,” ungkapnya, Kamis (16/4/2020).

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi adanya indikasi vandalisme oleh kelompok anarko di Kota Makassar.

“Beberapa hari ini ada tulisan yang memprovokasi masyarakat di sudut Kota Makassar,” kata Supriadi.

Dia menyebut, penulisan provokasi yang didapat oleh masyarakat sudah sejak seminggu lalu. “Kita tidak bisa menuduh siapa karena harus ada pembuktian dulu. Masih kita lidik dan kita akan antisipasi mengenai rencana itu. Jangan sampai warga terprovokasi,” bebernya.

Menurut Supriadi, tersangkanya masih belum ditangkap karena masih dalam proses penyelidikan, dan masih belum tampak sama sekali.

“Sudah ada beberapa saksi yang kita minta keterangannya pada saat ada penulisan. Yang penting intinya masyarakat ini sudah pintar, tinggal bagaimana kita jaga agar tidak terprovokasi,” jelasnya. (ikbal/fajar)

Komentar