AHY Umumkan Pengurus Partai Demokrat, Ibas Jabat Waketum

Kamis, 16 April 2020 11:42

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono telah merampungkan susunan pengurus Partai Demokrat periode 2020-2025. AHY menyampaikan struktur organisasi DPP yang dibentuk mengacu pada prinsip profesional, efektif, efisien dan modern.

Sesuai amanat Kongres Partai Demokrat V tahun 2020, melalui rekaman video AHY menyusun struktur kepengurusan setelah mendengar, menyimak dan mencatat masukan-masukan dari tim formatur sambil melakukan komunikasi intensif dengan Ketua Majelis Tinggi Partai, Susilo Bambang Yudhoyono.

Di bawah nakhodanya 5 tahun ke depan, AHY mengusung slogan ‘Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat’.

AHY menjelaskan, secara garis besar kepengurusan di pusat akan terdiri dari dua bagian. Pertama, Majelis Tinggi Partai beserta Dewan Pertimbangan Partai, Dewan Kehormatan Partai dan Mahkamah Partai.

Kedua, Dewan Pimpinan Pusat atau DPP. Sedangkan struktur DPP secara garis besar meliputi Pengurus Harian dan Pengurus Pleno.

Pengurus Harian berjumlah 100 orang terdiri dari, Eselon Pimpinan, Eselon Pembantu Pimpinan dan Eselon Pelaksana. Sedangkan Pengurus Pleno berjumlah 200 orang, yakni 100 orang Pengurus Harian ditambah 100 orang lainnya.

“Rata-rata usia pengurus pleno adalah 42 tahun, dengan rentang usia termuda 22 tahun dan usia tertua 60 tahun. Saya juga merekrut beberapa kader muda yang potensial, dari berbagai lulusan universitas terbaik,” terang putra sulung SBY itu di laman Instagram pribadinya.

Komentar