Apple Ungkap iPhone SE Terbaru, Ini Kehebatannya

Kamis, 16 April 2020 10:44

Perangkat iPhone SE 2020 terbaru resmi diungkap Apple. (Apple)

FAJAR.CO.ID– Sesuai jadwal, Apple resmi mengungkap iPhone SE baru 2020. Di tengah pandemi, Apple tak menggelar acara meriah untuk perangkat smartphone barunya yang ditawarkan dengan harga ekonomis itu.

Lewat tayangan video resminya, terlepas dari nama perangkat tersebut, iPhone SE baru tampak mirip dengan iPhone 8 dari pada iPhone SE asli. Bisa dibilang, perangkat ini adalah iPhone 8 dengan chipset terbaru dan kamera yang lebih baik. Oh iya, ada warna-warna baru juga.

IPhone SE yang baru memiliki layar Retina Display HD 4,7 inci dengan True Tone dan dukungan untuk Dolby Vision dan pemutaran HDR 10. Di sisi desain area layar, handset ini dikelilingi oleh bezel besar, dan di bawahnya ada area pemindai sidik jari Touch ID sidik jari kapasitif tertutup seperti di iPhone 8.

Di sisi jeroan, perangkat ini didukung oleh chipset A13, sama seperti iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max. Kameranya juga mendapat manfaat dari chipset baru.

Soal kamera, iPhone SE edisi 2020 dilengkapi dengan kamera utama tunggal 12 MP f/1.8 di bagian belakang, fitur fotografi HDR Smart ditingkatkan berka sokongan chipset A13. Untuk bidikan potret, sebagai pengganti kamera sekunder, Apple telah menggunakan sesuatu yang disebut ‘penginderaan kedalaman monokular’, yang menggunakan pembelajaran mesin untuk mendeteksi kedalaman dan wajah.

Komentar


VIDEO TERKINI