Aubameyang Minta Dijual, 4 Klub Rebutan Nawar, Merson: Hati-hati!

Pierre-emerick Aubameyang merayakan golnya dengan topeng Black Fanther/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Striker sekaligus kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan meminta kepada klub London utara itu agar segera melegonya. Pemain timnas Gabon itu ingin mencari tantangan baru setelah tiga musim di Arsenal.

Media Spanyol, Sport mengatakan, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) semuanya telah melakukan pendekatan untuk Aubameyang. Mereka berharap bisa membeli Aubameyang musim panas ini.

Menurut laporan itu, Aubameyang akan membuat keputusan akhir tentang masa depannya Juni mendatang. Meskipun demikian, krisis virus corona global bisa menunda setiap perubahan potensial yang diinginkannya.

Kontrak Aubameyang di Arsenal akan berakhir dalam waktu 12 bulan ke depan. Dan mereka yang meminati pencetak 17 gol Liga Premier musim ini tersebut harus menyiapkan dana 50 juta euro jika ingin jasanya.

Sejatinya, angka itu tidaklah besar untuk pemain setajam Aubameyang. Namun, krisis keuangan yang tengah melanda seluruh klub membuat angka itu akan sangat sulit dipenuhi. Opsi yang mungkin ditempuh klub peminatnya adalah pertukaran pemain.

Mantan pentolan Borussia Dortmund itu pada Januari sempat didekati Barcelona. Akan tetapi, Barca kini mencari penyerang yang lebih muda. Striker Inter Milan, Lautaro Martinez dan Neymar adalah dua nama yang kini jadi prioritas Barca.

Legenda Arsenal, Paul Merson dalam tulisannya di Sky Sports menegaskan, Aubameyang harus berpikir masak-masak untuk pindah klub. Apalagi kalau ia hanya ingin beralih ke klub Premier League.

“Mudah mengatakan pindah ke klub lain yang lebih ambisius dan memenangkan banyak hal tetapi tidak ada banyak piala untuk dimenangkan, terutama dengan dua klub sepak bola fenomenal Liverpool dan Manchester City,” ujarnya.

Merson sendiri meyakini Arsenal adalah klub yang hebat. “Anda harus berhati-hati. Aubameyang berada di usia sekarang di mana dia akan bermain setiap minggu untuk Arsenal. Jika dia pergi ke, katakanlah, Manchester United atau di tempat lain, empat atau lima pertandingan buruk akan membuat Anda berada di luar tim,” tegasnya.

Dengan usianya kini, Merson mengatakan, Aubameyang lebih baik berpikir untuk menikmati sepak bola. “Dia akan bermain setiap minggu di Arsenal dan ketika Anda menjelang akhir karir Anda, dua atau tiga tahun lagi, Anda harus menikmati sepak bola dan bermain,” katanya.

“Jika saya adalah agen Aubameyang, saya akan menekankan bahwa ia berada di salah satu klub terbaik di dunia, sebuah klub sepakbola fenomenal yang memiliki peluang sebanyak siapa pun, kecuali Manchester City dan Liverpool, memenangkan sesuatu. Bagi saya, saya akan tetap di sini,” tandasnya dikutip dari Express. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar