Bantu Tenaga Medis, BMI Pangkep Bagikan Baju Hazmat ke RS hingga Puskesmas


FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Alat Pelindung Diri (APD) dinilai masih minim untuk tenaga medis yang berjuang melawan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pangkep. Pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Pangkep bersama Komunitas Magello Mentong pun bergerak membagikan APD baju hazmat ke tenaga medis.

Ketua BMI Kabupaten Pangkep, Muammar Muhayang menjelaskan, APD yang dibagikan berupa baju hazmat untuk tenaga medis yang bekerja di umah sakit dan puskesmas.

“Ini merupakan terobosan dalam membantu tim medis kita, mereka adalah garda terdepan dalam menghadap wabah corona virus covid-19 ini, sehingha sangat diperlukan perhatian khusus,” ucapnya.

Muammar yang juga Ketua Komunitas Magello Mentong mengungkap bahwa, baju hazmat itu diproduksi oleh salah satu UKM di Kabupaten Pangkep.

“Baju APD hazmat magellomentong ini dibuat oleh UKM tukang jahit di Pangkep, sebagai salah satu upaya kita juga bersama BMI Pangkep untuk memberdayakan UKM tersebut, agar mereka tetap produktif seperti ini,” papar Bakal Calon Bupati Pangkep ini.

Lebih lanjut, diharapkan dengan pemberian APD ini tim medis lebih terlindungi dalam menangani pandemi ini.

“BMI Pangkep akan terus solid bergerak serta bergotong royong dengan masyarakat dalam menghadapi wabah ini. Kita juga berharap agar masyarakat pangkep terus menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat, jaga jarak, rajin cuci tangan serta mengikuti segala protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah,” tambahnya, Kamis (16/4/2020). (fit/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...