Belajar dari Rumah, Sekolah Harusnya Beri Potongan SPP

Kamis, 16 April 2020 14:21

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dinas Pendidikan Sulsel berencana memperpanjang masa belajar dari rumahhingga 3 Mei mendatang. Untuk itu,sekolah baik negeri maupun swasta diminta menyesuaikan diri.

Salah satu yang menjadi beban orang tua siswa yang bersekolah di swasta saat ini adalah Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP). Mereka berharap ada pemotongan atau diskon pembayaran SPP.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Sulsel, Sabri mengatakan khusus untuk sekolah negeri tak ada masalah. Sebab selama ini SPP di sekolah negeri sudah dihapuskan, terkecuali untuk beberapa sekolah khusus.

“Yang ada SPP hanya mungkin sekolah swasta. Selama proses belajar di rumah berlangsung secara online, maka bisa saja ada pemotongan itu (SPP) tergantung swastanya,” ucapnya kepada Fajar.co.id, Kamis (16/4/2020).

Kepala Sekolah SMA Islam Athirah I Kota Makassar, Tawakkal Kahar mengatakan untuk regulasi diskon SPP tingkat TK hingga SMA masih sementara dibahas oleh manajemen Athirah. Namun berbeda dengan tingkat baby house yang telah menerapkan regulasi yang ditetapkan dari awal pandemi corona.

“Untuk baby house ada diskon 30 persen untuk pembayaran SPP dengan pertimbangan tidak ada daring dan pembelajaran langsung. Hanya merekap aktivitas anak atas kiriman foto/video orang tua kegiatan kebaikan atau kemandirian anak di rumah, kegiatan ini disebut Character Log anak,”bebernya.

Lebih lanjut kata dia, untuk tingkat TK sampai SMA tetap melakukan pembelajaran daring setiap hari sejak pukul 07.45 hingga 16.00 Wita.

Komentar