Bermutasi Lagi, Ada 7 Gejala Baru Penderita Covid-19

Kamis, 16 April 2020 17:14

Ilustrasi: Seorang petugas medis di Korea Selatan tengah memeriksa pasien untuk tes Covid-19. Profesor dari Korsel mence...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Virus Corona Covid-19 kian lama semakin bermutasi, sehingga banyak ciri-ciri baru yang mungkin belum Anda kenali. Bahkan pasien yang baru-baru ini terinfeksi Sars Cov 2 ini pun merasakannya.

Jika pada awalnya virus ini menyebar di berbagai negara, umumnya hanya menunjukkan ciri-ciri berupa batuk, demam atau sesak napas saja, kini tidak lagi. Karena pasien yang terkena corona merasakan gejala yang beragam, bahkan ada yang tak sama seperti dulu.

Atau bahkan orang yang terkena corona COVID-19 tidak mengalami gejala sama sekali atau disebut dengan Orang Tanpa Gejala (OTG). Kondisi seperti ini jelas sangat berbahaya, karena tanpa disadari dapat menularkan virus corona ke orang lain. Baik itu lewat droplets atau sentuhan yang pasti tak disadari.

Sebagai langkah kewaspadaan terhadap penularan virus, ada baiknya Anda mengenali ciri-ciri saat terkena corona COVID-19. Apa saja itu?

Disebutkan bahwa ciri-ciri orang terkena corona COVID-19 yang baru dapat mengalami indra pencecap dan penciuman, nyeri otot, menyerang sistem pencernaan, hingga masalah kulit. Namun sayangnya belum semua tenaga medis dan masyarakat awam memahaminya.

Lebih lanjut, berikut paparan para ahli virus yang membuat Anda lebih mudah memahami ciri-ciri terkena corona yang mungkin belum pernah Anda kenali. Yuk simak!

Nyeri Otot

Profesor Megan Coffee dari Universitas New York yang merupakan pemimpin penelitian mengatakan, mereka menemukan hubungan antara nyeri otot dan kasus COVID-19 selama analisis terhadap 53 pasien di Wenzhou, 

Komentar


VIDEO TERKINI