Cerita Warganya Dikucilkan, Wali Kota Murah Senyum Ini Akhirnya Menangis

Kamis, 16 April 2020 09:55

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany --jpnn

FAJAR.CO.ID, SERPONG – Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany tak bisa menyembunyikan rasa harunya saat peresmian Rumah Lawan COVID-19, di Kawasan Pertanian Terpadu, Ciater, Serpong, dua hari yang lalu.

Saat memberikan sambutan, suaranya parau dan lirih. Air matanya menetes saat bercerita dirinya mendapatkan telepon dari seorang warga yang dikucilkan lantaran kerabatnya terjangkiti COVID-19.

”Keluarganya dijauhi dan tetangga banyak komplain serta karena akan menularkan virus corona,” kata Airin seperti dikutip dari Radar Banten.

Airin juga meminta maaf kepada warga Ciater yang tak mendapatkan sosialisasi terlebih dahulu terkait pendirian Rumah Lawan COVID-19.

“Saya sangat mengerti kegelisahan masyarakat dan meminta maaf karena tak diberikan sosialisasi. Namun, ini demi kemanusian. Saya mengetuk hati nurani para bapak ibu yang tinggal di sekitar kawasan pertanian terpadu untuk ikhlas,” ucapnya.

Menurut Airin, Rumah Lawan Covid-19 ini sebagai langkah ikhtiar pemerintah membantu warga Kota Tangsel yang tak mampu mengisolasi secara mandiri.

Airin berharap, keajaiban akan datang sehingga wabah corona bisa hilang.

Dalam peresmian itu, Airin juga menjelaskan membeberkan fasilitas yang ada di Rumah Lawan COVID-19.

Di sana dijadikan sebagai karantina terpusat bagi warga dengan status orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

“Baik yang masih gejala dan positif terinfeksi dibawa ke Rumah Lawan COVID-19 sehingga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus covid-19,” kata ibu dua anak ini.

Komentar


VIDEO TERKINI