Crisis Centre Gereja Toraja Salurkan Belasan Ribu APD

Kamis, 16 April 2020 13:18
Belum ada gambar

FAJARO.CO.ID, RANTEPAO– Mengatasi minimnya dukungan Alat Pelindung Diri ( APD ) bagi dokter dan tenaga medis serta relawan di Toraja, posko crisis centre Covid-19 bentukan gereja Toraja berhasil mengumpulkan puluhan ribu APD berbagai jenis.

Bantuan dari diaspora dan warga Toraja lainnya jumlah tak kurang dari 17 ribu dan kemungkinan masih akan bertambah lagi.

Ketua Crisis Centre Gereja Toraja, Pendeta Alfred Anggui, mengungkapkan bantuan tersebut sudah disalurkan ke Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara.

Jenis APD yang disalurkan adalah hazmat sekali pakai dan hazmat re-usenable, masker N95 dan masjer bedah, face shield, goggle , hands scon , head cap, apron dispoble, rafid tes , shoecover dan masker kain standar reuse. Pengadaanya ada yang dibeli, sebagian ada yang didonasikan dalam betuk barang dari penyumbang.

“Semangat gotong rotong dan kasih warga Toraja dari berbagai tempat dari berbagai latar belakang jadi modal sosial kita dalam mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Toraja,” jelas Alfred, Rabu (15/4/2020).

Bantuan yang diterima langsung Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dan sudah disalurkan ke sejumlah puskesmas dan RSUD Pongtiku. (fkt/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI