Detik-detik Penembakan Briptu Ilham, Pertahankan Senjata hingga Tertembak

Kamis, 16 April 2020 19:28

PANTANG MENYERAH: Briptu Ilham dirawat di RSUD Poso kemarin. Dia mengalamni luka tembak. (BUDIYANTO WIHARTO/RADAR SULTEN...

FAJAR.CO.ID,POSO– Briptu Ilham baru saja tiba di Bank Mandiri Syariah Cabang Poso, Jalan Pulau Irian dengan sepeda motornya. Ia hendak memarkir kendaraannya, Rabu (15/04/2020) pagi.

Tiba-tiba muncul dua orang berboncengan motor masuk ke area parkir bank. Satu orang turun dan menghampiri Briptu Ilham dari belakang yang bertugas menjaga bank tersebut.

Jarak orang itu dengan Briptu Ilham hanya satu meter. Ia ingin merebut senjata laras panjang Briptu Ilham. Briptu Ilham terkesiap. Di tengah kepanikannya itu, ia berusaha berbalik dan mempertahankan senjatanya.

Dor. Satu peluru melesat dari pistol jenis FN mengenai dada bagian atas Briptu Ilham. Korban pun melawan. Melihat hal itu, satu orang yang tadinya mengendarai motor, memilih turun dan mengeroyok korban.

Dengan sisa tenaganya, korban pun melawan. Keder, akhirnya kedua pelaku yang diidentifikasi sebagai anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) memilih kabur dengan sepeda motor metiknya.

Tak tinggal diam, Briptu Ilham sempat mengejar dan melepaskan tembakan ke arah pelaku. Namun, keduanya berhasil lolos. Briptu Ilham akhirnya dievakuasi ke rumah sakit.

Dua pelaku itu akhirnya ditembak mati oleh aparat gabungan Polri-TNI. Sempat terjadi baku tembak sekitar pukul 13.25 Wita di pegunungan dekat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kayamanya, Kecamatan Poso Kota, yang berjarak sekitar 1 kilometer dari kantor Bank Mandiri Syariah.

Bagikan berita ini:
3
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar