Disahkan Menkes, Pelaksanaan PSBB Makassar Tunggu Perwali

Kamis, 16 April 2020 13:50

Kadis Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Kesehatan RI akhirnya menyetujui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar. Surat Keputusan Menkes itu yang tertuang dalam surat bernomor HK.01.07/MENKES/257/2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, mengatakan Pemerintah Kota Makassar belum menentukan aturan teknis yang akan diberlakukan untuk PSBB nanti.

“Setelah ada pengumuman resmi oleh Kementerian Kesehatan maka akan dibuatkan Perwali (Peraturan Walikota),” ujarnya, Kamis (16/4/2020).

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menuturkan hal yang sama. NA meminta Pemkot Makassar untuk segera menyusun dan menerbitkan Perwali.

“Dalam Perwali diatur apa yang boleh dan tidak boleh. Apa yang menjadi penekanan dalam aturan ini,” kata Nurdin.

Menurut NA, untuk menerapkan PSBB, perlu diadakan sosialisasi terlebih dahulu. “Kita butuh satu minggu sosialisasi, baru kita tentukan kapan kita mulai. Supaya semua disiplin menjalankan. Jangan sampai ada diisolasi, yang lain tetap berkeliaran,” terangnya.

“Intinya, Perwali ini harus disusun, apa yang boleh dan tidak boleh. Dan ekonomi kita jangan sampai mati,” tegasnya. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI