Hentikan Penjualan iPhone 8 dan Plus, Ini Rilis Terbarunya

ILUSTRASI. iPhone 8. Foto: Engadget

FAJAR.CO.ID– Setelah resmi merilis iPhone SE MY2020, Apple memutuskan untuk menghentikan penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dari jajaran produknya.

Dari laporan Phone Arena, Kamis (16/4), menyebutkan keputusan Apple menghentikan penjualan iPhone 8 tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, iPhone SE 2020 didasari pada model iPhone 8, hanya saja menggunakan prosesor terbaru, yaitu A13 Bionic.

Soal kamera, iPhone SE dibekali sensor kamera 12 MP yang telah ditingkatkan. Apple menyebutnya sebagai sistem kamera tunggal terbaik pada iPhone yang pernah ada. Kenapa?

A13 Bionic dan prosesor image sinyal yang ditingkatkan memungkinkan Smart HDR, dynamic range untuk video yang lebih luas dan perekaman suara stereo.

Di sisi lain, keputusan Apple menghentikan iPhone 8 Plus justru mengejutkan sebagian orang.

Apple memutuskan tidak akan menggantikan smartphone dengan model yang lebih baru, sehingga pelanggan dapat mencari ponsel baru yang relatif murah.

Terlepas dari itu, Apple dikabarkan sedang mengembangkan iPhone SE Plus dengan layar 5,5 inci dan tombol home Touch ID yang diprediksi hadir akhir tahun ini.

Apple tampaknya berencana untuk mengungkapkan model Plus dengan model iPhone SE standar. Tapi, penundaan produksi telah memaksa Apple mendorong peluncuran ke akhir tahun. (mg9/jpnn)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR