Ingin Coutinho, Pelatih Barcelona Bilang Harus Bayar Mahal

Kamis, 16 April 2020 20:16

Quique Setien/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Pelatih Barcelona, Quique Setien mengatakan Philippe Coutinho masih memiliki masa depan di klub meskipun desas-desus terus-menerus menghubungkannya dengan kepindahan. Makanya, menurut Setien, jika ada yang ingin jasanya, klub itu harus membayar klausa sang pemain.

Pemain Brasil itu gagal menunjukkan performa yang diharapkan di Camp Nou pasca dibeli mahal dari Liverpool, Januari 2018 silam. Makanya, ia dikirim dengan status pinjaman ke Bayern Munich musim lalu.

Klub Jerman itu diklaim tidak mau mempermanenkan Coutinho. Dan Liga Premier Inggris tampaknya paling masuk akal untuk masa depannya. Sejauh ini, Chelsea Arsenal, Tottenham, Manchester United dan bahkan mantan klub Liverpool semuanya dikait-kaitkan dengan Si Penyihir Kecil.

Namun, Chelsea diyakini berada di depan antrian untuk merekrut pemain Brasil itu. Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa The Blues, julukan Chelsea sudah menjalin komunikasi awal untuk Coutinho.

Setien yang mengambil alih Barca pada Januari kini mencoba memadamkan spekulasi bahwa Coutinho bisa pergi. Eks pelatih Real Betis itu mengatakan pemain berusia 27 tahun itu akan disambut kembali ke dalam skuat kecuali jika tawaran besar diajukan.

“Saya pikir Coutinho adalah pemain hebat, saya sangat menyukainya. Dia masih pemain Barcelona. Anda harus membayar klausa atau membayar sejumlah uang ke Barca. Saya pikir dia bisa berada di sini pada awal musim depan. Saya harus berbicara dengannya untuk memintanya,” kata Setien kepada RAC1.

Barcelona membeli Coutinho dengan harga 142 juta dolar. Dan mereka diyakini ingin mendapatkan kembali uang itu dari penjualan Coutinho. Sementara klausul pembebasannya dilaporkan 355 juta poundsterling.

Laporan terbaru di Spanyol mengklaim Barca mengawasi N’Golo Kante sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran dengan Coutinho. Akan tetapi, gelandang bertahan Prancis itu ingin menetap di Stamford Bridge.

Barca sendiri juga dikaitkan dengan sejumlah bintang PSG. Termasuk Neymar dan striker Inter Milan Lautaro Martinez. Khusus Neymar, Setien mengaku sangat mengaguminya. “Saya suka semua pemain hebat, ada selusin di Eropa yang luar biasa. Tapi saya sangat suka yang saya miliki sekarang,” tegasnya dikutip dari Metro. (amr)

Bagikan berita ini:
6
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar