Kawal PSBB, Aliyah Mustika Ilham: Alhamdulillah Disetujui Menkes

Kamis, 16 April 2020 11:36

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Pengajuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) disetujui Menkes, dr Terawan. Surat keputusan sudah diterbitkan.

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham mengatakan sejak awal pihaknya memang mendorong agar Pemprov Sulsel menyiapkan skenario PSBB. Ini diambil mengingat lonjakan kasus positif makin besar. Bahkan tertinggi di luar Jawa.

“Usulan pak Gubernur untuk PSBB di Makassar sudah disetujui. Pak Menkes Terawan sudah teken surat keputusannya,” ungkapnya, Kamis, (16/04/2020).

Tugas Pemda kata Aliyah selanjutnya untuk mematangkan pemberlakuan PSBB. Untuk itu, kesiapan data harus lengkap dan valid. Dengan pendataan yang baik tentunya estimasi anggaran terkait kebutuhan masyarakat terdampak dapat tercover dengan baik.

Untuk pendataan yang cepat, akurat, dan sistematik, dibutuhkan menggunaan berbagai unsur pemerintahan dari RT/RW, kelurahan, hingga Provinsi untuk menyiapkan data masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Bantuan yang diberikan, wajib tepat sasaran. Jangan sampai ada masyarakat terdampak yang luput dari pendataan,” lanjutnya.(fik/fajar)

Komentar