Keluhkan Toko Pangan Online, Pedagang Pasar: Kami Jelas Dirugikan

Kamis, 16 April 2020 09:25

Gubernur Sulsel meluncurkan toko tani online. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kebijakan Dinas Ketahanan Pangan Sulsel yang membuka toko sembako online di Jalan Dr Ratulangi, dengan nama Toko Tani Indonesia Center (TTIC) dan dibuka mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 19.00 Wita diprotes sejumlah pedagang pasar.

Salah seorang pedagang Pasar Terong, Masita mengaku dirugikan dengan keberadaan toko online. Terlebih, semua barang yang dijual melalui TTIC memiliki harga relatif terjangkau bila dibandingkan dengan pasar lainnya.

Pengamat kebijakan publik Adnan Nasution pun menyarankan agar toko online yang diinisiasi Kementerian Pertanian agar fokus kepada konsumen masyarakat menengah ke bawah.

“Harus ada pendataan lebih awal lalu masyarakat yang tidak mampu atau menengah kebawah itu diberikan kartu dan ada batasan sementara masyarakat yang mampu memang sebaiknya dia tetap mengakses ke pasar pasar,”bebernya.

Adnan berharap toko online yang menjadi terobosan Dinas Ketahanan Pangan mampu mencakup seluruh kalangan terlebih masyarakat menengah ke bawah di tengah pandemi corona yang mempergaruhi perekonomian masyarakat. (anti/fajar)

Bagikan berita ini:
6
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar