Klopp Terbang ke Brasil, Rodrygo Maunya Madrid

Kamis, 16 April 2020 10:55

Rodrygo Goes di Real Madrid/Pressinphoto/Icon Sport via Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Agen Rodrygo, Nick Arcuri membeberkan rahasia ketertarikan Liverpool kepada sang pemain yang kemudian memilih bergabung dengan Real Madrid. Ia mengatakan, Manajer Liverpool, Juergen Klopp turun tangan sendiri menggoda pemain 19 tahun itu.

Klopp yang begitu terkesan dengan Rodrygo berusaha merekrut remaja Brasil itu ketika dia masih berusia 16 tahun dan masih di Santos. Bahkan, Klopp kemudian terbang langsung ke Brasil untuk menyaksikan aksi-aksi Rodrygo.

Namun, Liverpool tidak berhasil dalam upaya mereka untuk merekrut bintang remaja itu. Pemain sayap tersebut kemudian menandatangani kontrak dengan Real pada musim panas 2018.

Meski demikian, Rodrygo yang diklaim sebagai penerus Raul Gonzalez itu tidak langsung terbang ke Santiago Bernabeu. Oleh Los Blancos, Rodrygo dipinjamkan ke Santos untuk satu musim lagi demi melanjutkan pengembangannya.

Ketika ia akhirnya pindah ke Madrid pada awal musim saat ini, ia dengan cepat memperlihatkan kemampuan terbaiknya di tim B dan segera promosi ke tim utama. Kepercayaan itu dijawab Rodrygo dengan mencetak tujuh gol dalam 18 penampilan untuk Real musim ini.

Aki-aksi menawannya di Madrid bahkan membuat Pelatih Brasil, Tite menggelar karpet merah untuknya bergabung di Tim Samba. Ia pun diberi kesempatan menjalani debut internasional dan kini sudah mengantongi dua caps untuk Brasil.

“Ketika Rodrygo pergi untuk menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Santos, berusia 16, seorang direktur Liverpool menelepon saya mengatakan bahwa Klopp sudah tahu pemainnya, telah melihat kemampuannya, sudah datang untuk melihat Rodrygo secara pribadi,” kata Arcuri kepada Canal do Nicola YouTube dikutip Mirror.

Arcuri menyebut, pelatih Jerman itu pertama kali melihat aksi-aksi kliennya melalui video di YouTube. “Dia pergi ke YouTube, mencari ‘talenta dari Brasil’, Rodrygo muncul dan dia masih sangat muda. Dia datang ke Brasil, dan menyukainya,” jelas Arcuri.

Menurut Arcuri, pihak Liverpool terus menghubunginya dan meminta Rodrygo bergabung di Anfield. Ia juga sempat membawa proposal ke Modesto, tim junior AS Roma. Namun, Santos ternyata tidak mau menjualnya dan malah memberinya kontrak profesional pertama untuk Rodrygo.

“Mereka menghubungi saya, direktur Liverpool ingin dia menjadi pemain pertama, Rodrygo. Saya pergi ke Inggris, duduk di London, Liverpool memiliki kantor di London. Saya membawa proposal ke Modesto. Modesto tidak menerima. Ternyata Santos tidak ingin menjual Rodrygo dan malah membuat kontrak profesional pertama. Tapi proposal resmi pertama Rodrygo ketika dia berusia 16 itu adalah Liverpool,” ungkapnya. (amr)

Komentar