Legenda Arsenal, Martin Keown Minta Kane Tolak Manchester United

Harry Kane / Alex Morton/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Legenda Arsenal, Martin Keown mengirim pesan kepada Harry Kane di tengah kabar transfernya ke Manchester United. Keown meminta penyerang Tottenham Hotspur itu tidak pindah ke Manchester United.

Kane, yang telah mencetak 181 gol dalam 278 penampilan untuk Spurs, telah muncul sebagai target utama bagi bos Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer menjelang musim panas. Pemain berusia 26 tahun itu mengakui bulan lalu bahwa ia bisa meninggalkan Tottenham jika timnya tidak menunjukkan tanda akan memenangkan trofi.

Keown yakin Kane harus tinggal di Spur untuk sementara waktu. “Berapa kali Manchester United mencoba mendapatkan Alan Shearer? Jika dia pergi ke sana, pencetak gol terbanyak Liga Premier sepanjang masa akan memenangkan trofi demi trofi,” kata Keown kepada MailSport.

Antara 1996, tahun Shearer ke Newcastle, dan 2006, tahun pensiunnya, United memenangkan lima gelar. “Namun dia tetap sangat loyal kepada klub masa kecilnya. Sekarang pertanyaannya adalah apakah Harry Kane harus melakukan hal yang sama,” tegasnya.

Perbedaan utama Kane dengan Shearer adalah ia memenangkan Liga Premier bersama Blackburn sebelum pulang ke Newcastle. Sebaliknya, Kane belum meraih satu pun gelar bersama klub London Utara tersebut.

Pada usia 26 tahun, Kane masih memburu gelar pertama. Mungkin klub lain berada di posisi yang lebih baik untuk membantunya. Namun, Keown percaya Kane juga bisa meraih gelar di Spurs. Hanya ia memang harus bersabar.

“Reaksi awal saya adalah bahwa, untuk saat ini, Kane harus tinggal di Tottenham. Dia perlu kembali ke kondisi terbaiknya setelah cedera. Dia membutuhkan permainan, dukungan dari orang-orang di sekitarnya dan mungkin kesabaran. Dia akan mendapatkannya dengan Tottenham,” tegasnya.

Mungkin dalam waktu enam bulan setelah ia kembali, topik masa depan Kane bisa dibahas lagi. “Kami juga dapat menilai apakah Spurs terlihat lebih ambisius di bawah Jose Mourinho. Untuk saat ini, saya katakan Kane harus tetap di sini,” tandasnya dikutip dari Metro.co.uk. (amr)

loading...

Komentar

Loading...