Mantan Dekan FKM Gugat Rektor, Kuasa Hukum UMI: Beliau Tidak Konsisten

Kamis, 16 April 2020 12:11

Ketua Tim Hukum Rektor UMI, Prof. Dr. Sufirman Rahman.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Mantan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Sudirman melayangkan gugatan hukum kepada Rektor UMI, Basri Modding. Melalui kuasa hukumnya, Sudirman menggugat pelaksanaan pemilihan dekan FKM UMI.

Hanya saja, Tim Kuasa Hukum UMI menilai gugatan Sudirman tak secara jelas merinci hal apa yang digugat. Sudirman dinilai hanya merasa pemilihan tidak sesuai dengan mekanisme.

Ketua Tim Hukum Rektor UMI, Prof Sufirman Rahman mengatakan pelantikan Dekan FKM yang baru masa amanah 2020-2024, sesuai aturan dan secara prosedural dari setiap tahapan mulai penjaringan hingga pelantikan Dekan FKM UMI yang baru.

Menurutnya, Sudirman yang saat itu menjabat sebagai dekan dan sekaligus sebagai Ketua Senat FKM UMI juga mengetahui mengetahui mekanisme pemilihan deka secara detail. “Bahkan dia sendiri yang mengusulkan dua nama ke rektor,” kata Sufirman, Kamis (16/4/2020).

Dia menjelaskan kedua nama yang diusulkan ke Rektor UMI, sebagai bagian dari tahapan penjaringan Calon Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI untuk mengikuti tahap selanjutnya.

“Jadi, jika hal tersebut yang dipersoalkan oleh Pak Sudirman, tentu kami kembalikan bagaimana konsistensi beliau sebagai Ketua Senat FKM saat itu kan dia yang mengusulkan,”tuturnya.

Lanjut Sufirman, tahapan penjaringan Calon Dekan ketiga Fakultas diantaranya Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI ini, sudah mulai Rapat Senat Fakultas untuk pembentukan Panitia Penjaringan.

Komentar


VIDEO TERKINI