Matuidi dan Rugani Sembuh, Dybala Tanda Tanya

Kamis, 16 April 2020 10:20

Pemain Juventus Daniele Rugani (kiri) dan Blaise Matuidi (Foto: VCG)

FAJAR.CO.ID, TURIN—Kabar baik dari markas raksasa Italia, Juventus. Si Nyonya Tua baru saja mengumumkan bahwa gelandang, Blaise Matuidi dan bek, Daniele Rugani sudah pulih dari virus corona.

Kedua pemain Prancis dan Italia tersebut dites positif COVID-19 bulan lalu. Rugani didiagnosis mengidap virus tersebut pada 11 Maret. Ia adalah pesepakbola papan atas Italia pertama yang

Matuidi kemudian menyusul dinyatakan positif COVID-19 beberapa hari kemudian. Bersama Rugani, pemenang Piala Dunia 2018 tersebut langsung menjalani isolasi. Setelah itu, pada 21 Maret, Paulo Dybala juga divonis positif.

Menurut Juventus, Rugani dan Matuidi dinyatakan negatif dalam dua tes yang dilakukan. “Daniele Rugani dan Blaise Matuidi menjalani, sesuai protokol, pemeriksaan ganda dengan tes diagnostik (swab) untuk virus corona. Tes itu kembali dengan hasil negatif,” demikian pernyataan klub dikutip AFP.

Dengan hasil tes ini, Bianconeri, julukan Juventus memastikan kedua pemainnya kini sudah sepenuhnya sembuh. “Oleh karena itu, para pemain telah pulih dan tidak lagi menjadi sasaran rezim isolasi rumah,” jelas Juventus dikutip dari CGTN.

Lalu, bagaimana dengan Dybala? Klub tidak memberikan informasi terbaru tentang pemain Argentina itu. Dybala sendiri sebelumnya mendokumentasikan bagaimana ia harus berjuang untuk bernafas setelah terserang virus ini. Tapi, ia mengatakan sudah membaik akhir bulan lalu. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI