Peduli Nasib Mahasiwa Perantau, FTI UMI Kembali Bagikan Sembako


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sesuai arahan Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar Zakir Sabara H. Wata, tim relawan dan bantuan kemanusiaan mahasiswa FTI UMI terus bergerak memberikan bantuan kepada mahasiswa di tengah pandemi corona.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, mengatakan malam kedua ini, tim Relawan Mahasiswa FTI UMI membawakan paket sembako kepada 24 mahasiswa yang masih tinggal di kos-kosan sendiri.

“Ada 24 orang mahasiswa malam ini dikunjungi Team Relawan FTI UMI, dari kurang lebih 80 orang mahasiswa terdata di prodi masing-masing yang masih tinggal di Makassar sendiri,” kata Zakir Sabara, Rabu (15/4/2020) malam.

Zakir mengungkapkan, ada berbagai macam alasan mahasiswa tersebut tidak pulang ke daerahnya masing-masing.

“Ada yang tidak pulang karena kendala lockdown di beberapa daerah, dan ada karena kesadaran diri tidak ingin warga di kampungnya khawatir karena Makassar sebagai salah satu daerah di Indonesia Timur yang banyak positf terjangkit covid-19 serta Ada yang terkendala pada Biaya untuk pulang ke kampung,” ucapnya.

Lebih jauh, ia mengaku tim akan terus melakukan pendataan dan akan bergerak membagikan sembako untuk kebutuhan sehari-hari mereka di kos-kosan

Sementara itu, seperti malam sebelumnya, mahasiswa yang dibagikan sembako kebanyakan dari luar daerah Sulawesi Selatan, yakni Papua 2 orang, Sulawesi Tenggara 4 orang, Sulawesi Tengah 3 orang, Maluku Utara 2 orang, Maluku 2 orang, Nusa Tenggara Barat 1 orang, Palopo 5 orang, Gowa 1 orang, LuwuTimur 1 orang, Sidrap 1 orang, dan Pinrang 2 orang.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar