Perangi Covid-19, Hellofit Bantu Jawa Tengah APD Senilai Rp750 Juta

Kamis, 16 April 2020 15:24

Hellofit memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker senilai Rp 750 juta di Jawa Tengah. Foto dok Hellofit

FAJAR.CO.ID, JAWA TENGAH – Hellofit memberikan bantuan APD dan peralatan medis lainnya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah (Puri Gedeh), Kamis (16/4).

Jawa Tengah sebagai salah satu provinsi di Indonesia terus giat melakukan berbagai upaya agar penyebaran virus Covid-19 terputus.

Minimnya persediaan peralatan medis (APD) benar-benar menjadi fokus bagi Hellofit untuk terus membantu dua kota di Jawa Tengah ini.

Setelah berdonasi di Solo, lalu ke RSUP Dr Kariadi (Semarang), hari ini Hellofit memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) senilai Rp750 juta.

Bantuan yang diberikan berupa 1.000 masker N95, 500 baju hazmat, 200 kacamata pelindung, 10 ribu masker antivirus, 5.000 surgical mask, 500 face shield, dan 5.000 hand sanitizer senilai Rp750 juta.

Jawa Tengah telah memiliki beberapa strategi nyata untuk mengatasi pandemi Covid-19 di wilayahnya.

Beberapa di antaranya adalah menggelontorkan dana sebesar Rp 1,4 triliun, sebagai anggaran penanganan pandemi Covid-19, Gerakan 35 Juta Masker agar warga Semarang dilindungi, dan BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk 1,8 juta warga Jawa Tengah.

Melihat tekad dan komitmen Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam menangani Covid-19, Founder dan CEO Hellofit Vincent Geraldi, yang merupakan kelahiran Semarang tergerak membantu lebih banyak.

“Saya banyak membaca berita Pak Ganjar turun tangan langsung ke pasar-pasar, memberi bantuan sembako, memberikan masker, menegur orang di jalan yang tidak memakai masker, mengajarkan cara memakai hand sanitizer, membagikan hand sanitizer ke banyak warga Jawa Tengah. Dia tidak mau ada warganya yang susah saat menghadapi pandemi Covid-19. Bagi saya apa yang sudah dilakukan Pak Ganjar patut didukung penuh siapa pun,” jelas Vincent.

Komentar