Perempuan Kota Batu Berbagi Kunci Melawan Virus Corona, Ini Rahasianya

Kamis, 16 April 2020 08:42

Tangkapan layar inisial D, pasien virus COVID-19 di Kota Batu, Jatim, yang telah dinyatakan sembuh. Foto: ANTARA/HO-Gugu...

FAJAR.CO.ID, KOTA BATU – Seorang perempuan yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Kota Batu, Jawa Timur, cerita pengalamannya melawan virus corona jenis baru itu.

Pasien positif pertama di Kota Batu, yang saat ini telah sembuh berinisial D itu mengatakan bahwa salah satu kunci untuk bisa sembuh dari virus tersebut, adalah tetap semangat dan selalu berpikir positif.

“Kesembuhan itu tergantung dari cara berpikir kita. Maka dari itu, berpikirlah positif, dan tetap semangat,” kata perempuan berinisial D itu, dalam video yang dirilis oleh Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (14/4).

Dia menjelaskan, pada 17 Maret 2020, bersama rekan-rekannya yang bekerja di salah satu hotel di Kota Batu, Jawa Timur, didatangi tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Batu untuk dilakukan pengecekan kesehatan.

Tim medis tersebut memeriksa satu per satu karyawan. Saat itu, D mengaku mengalami batuk ringan, satu minggu lalu. Tim medis melakukan rapid test, dan juga swab.

“Pada saat itu, saya mengatakan satu minggu yang lalu mengalami batuk ringan. Kemudian saya diminta rapid test dan swab,” kata D.

Pada 27 Maret 2020, lanjut D, tim Dinas Kesehatan Kota Batu menelepon dan menyatakan ingin berkunjung ke tempat tinggal D.

Saat berada di kediaman D, tim Dinas Kesehatan menginformasikan bahwa D positif terjangkit COVID-19. “Pada awalnya saya sangat terkejut dan panik. Karena selama ini tidak ada gejala serius, hanya batuk ringan,” kata D.

Komentar


VIDEO TERKINI