Pipa Utama Bocor, 20 Ribu Pelanggan PDAM Terancam Kehilangan Air Bersih

Kamis, 16 April 2020 22:58

Perbaikan Pipa PDAM.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Saat ini Pemerintah Kota Makassar tengah mencanangkan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Itu merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang sudah mengkhawatirkan di Kota Makassar.

Selain penegakan Social Distance, Work From Home, masyarakat dituntut senantiasa hidup bersih dan cuci tangan menggunakan air mengalir, bersih, dan menggunakan sabun.

Namun, distribusi air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar kembali harus mengalami gangguan dengan bocornya salah satu pipa penghantar di perempatan Jl Veteran – Jl Bawakaraeng.

“Bocor akibat proyek galian dan bor bawah tanah pemasangan pipa jaringan kabel milik PLN,” kata Muh Rusli, Kabag Humas PDAM Kota Makassar, Kamis (16/4/2020).

Pipa diperkirakan berdiameter 1000 mm sebagai pipa penghantar utama untuk pelanggan daerah pelayanan Wilayah 1 Zona 1, 2, 11, 12, 17 dan sebagian pelayanan Wilayah 4 yakni pada Zona 3, 4 dan 13.

Menurut Rusli, saat ini pipa tersebut tengah mendapatkan penanganan dari petugas teknik PDAM.

“Pekerjaan Pipa penghantar ini dapat dipastikan akan mematikan distribusi untuk arah kota sehingga distribusi air akan lumpuh dan tidak mengalir ke rumah-rumah pelanggan,” kata dia.

Akibat kerusakan pipa tersebut, daerah yang akan terganggu antara lain, Jl. Veteran dan sekitarnya, Jl Urip Sumoharjo, Abubakar Lambogo, Kerung-Kerung, Bawakaraeng, Gunung Merapi, Latimojong dsk, Bulusaraung, Irian, Mesjid Raya, Pongtiku, Sunu, Tentara Pelajar, Dabutung, Dkt, Abdullah, Ahmad Yani, Botolempangan dsk, Jl Nusantara, Jl Sulawesi, Jl Wahidin Sudirohusodo dan sekitarnya.

Bagikan berita ini:
1
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar