Program TMMD Kolaka Utara Sukses Bangun Jalan, Bak Air Sampai Renovasi Masjid

Kamis, 16 April 2020 13:44

FAJAR.CO.ID, KOLAKA UTARA — Puluhan tentara di Kabupaten Kolaka Utara menggelar renovasi masjid di Desa Lawaki Jaya, Kecamatan Tolala.

Selain itu, personel TNI Kodim 1412 Kolaka Utara juga membuat pelebaran jalan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Lasusua. Dua kegiatan ini merupakan rangkaian program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang kini memasuki masa kerja ke 107 tahun.

Dandim 1412 Kolaka Utara, Letkol Amran Wahid mengatakan, kegiatan TTMD berhasil membersihkan 6,4 hektare lahan Land Clearing dan membuat penampungan bak air berukuran 4 X 3 X 2 meter lengkap dengan pemasangan pipa sepanjang 700 meter.

“Ini adalah kerja dan aksi nyata tentara bersama rakyat dalam program TMMD di Kolaka Utara. Alhamdulillah, tentara dan rakyat desa saling bahu membahu melakukan pembersihan dan pembangunan desa,” ujar Amran, Rabu (15/4/2020).

Amran mengatakan, untuk renovasi masjid pihaknya membagi 3 kelompok kerja yang fokus pada sisi pembersihan, pembangun dan pengendalian alat berat. Namun, baik masjid maupun tempat wudhu keduanya lebih banyak dikerjakan manusia ketimbang alat berat.

“Di sini, kemanunggalan TNI dengan rakyat lebih nampak di banding sasaran yang menggunakan alat berat. Kerja sama satgas TNI dengan masyarakat mampu menyelesaikan berbagai sasaran secara tepat waktu. Tenaga skill tukang kayu dan tukang batu menghasilkan pekerjaan yang maksimal,” katanya.

Komentar


VIDEO TERKINI