PSBB Makassar Segera Dilaksanakan, Iqbal: Tak Perlu Panic Buying

Kamis, 16 April 2020 15:10

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Seperti diketahui sebelumnya, Menteri Kesehatan RI telah menyetujui permintaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Kota Makassar.

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengimbau kepada masyarakat agar tak usah panic buying atau memborong bahan pokok sebanyak-banyaknya.

Di dalam PSBB tidak ada penutupan bahan baku, tidak ada penutupan sembako, itu bagian dikecualikan,” kata Iqbal, Kamis (16/4/2020).

Menurut Iqbal, skema PSBB yang diterapkan sesuai dengan aturan Menkes, mulai dari sekolah, pengurangan jam kerja, sosial budaya, keagamaan, dan termasuk fasilitas umum.

“Yang tidak dibatasi itu yang memproduksi bahan makanan, usaha yang memproduksi barang atau alat kesehatan, usaha ekonomi kecil. Ada lengkap dalam pasal,” ujarnya.

Iqbal menuturkan, sosialisasi merupakan hal yang paling penting untuk saat ini dalam mencegah panic buying. Untuk saat ini Pemkot Makassar belum menentukan mengenai teknis seperti apa yang akan diberlakukan untuk PSBB nanti.

“Itulah kami akan putuskan dengan Forkompinda. Rencana ini malam sekaligus membicarakan dan memutuskan sebab keputusan ini tidak sederhana ini menyangkut hidup orang banyak,” papar Iqbal. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
4
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar