Ratusan Kru Kapal Induk Charles de Gaulle Positif Covid-19, AL Prancis Lakukan Penyelidikan

Kamis, 16 April 2020 10:55

Kapal induk Charles de Gaulle-- iranpress

FAJAR.CO.ID, PARIS– Sebanyak 668 pelaut Prancis dari kapal induk Charles de Gaulle dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Kementerian Pertahanan Prancis mengumumkan pada Rabu 15 April.

Dengan lompatan besar dalam kasus yang dilaporkan 668 kasus, sekitar sepertiga dari hampir 2.000 pelaut di atas kapal induk dan kapal pendukungnya telah diuji positif.

Angkatan laut Prancis ini berlabuh di pelabuhan asal Mediterania, Toulon, lebih awal dari yang dijadwalkan minggu lalu karena wabah itu. Semua pelaut di atas kapal sedang terisolasi di pangkalan militer.

Dilansir iranpress, Kamis, (16/4/2020), hingga Selasa malam, 1.767 pelaut, sebagian besar anggota awak di Charles de Gaulle, telah diuji, tetapi 30 persen masih menunggu hasil, kata kementerian pertahanan.

Tiga puluh satu pelaut dirawat di rumah sakit di Toulon, salah satu dari mereka dalam perawatan intensif, kata kementerian itu. Masih belum jelas bagaimana wabah itu dimulai, dan komando Angkatan Laut Prancis telah memerintahkan penyelidikan. (fajar)

Bagikan berita ini:
10
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar