Relawan PMI Makassar Rapid Test, Deng Ical: Alhamdulillah, Negatif

Kamis, 16 April 2020 19:25

Hasil Rapid Test Deng Ical.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal MI atau dikenal dengan sapaan Deng Ical telah melakukan rapid test bersama dengan relawan di markas PMI Kota Makassar, Jalan Kandea, Kamis (16/4/2020).

Dalam akun Instagramnya @Deng Ical, mantan Wakil Wali Kota Makassar itu memperlihatkan hasil rapid testnya yang negatif. Ia merasa perlu melakukan test kesehatan melihat intensitas aktivitas sosialnya cukup tinggi dalam membantu pemerintah menangani virus corona.

“Alhamdulillah. Rapid Test covid-19 selesai lah sudah, negatif. Sebagai ketua PMI bertanggungjawab memberi contoh, setelah 33 hari di lapangan dalam operasi tanggap darurat bencana covid-19 tibalah masa pengecekan melalui rapid test,” tulis Deng Ical.

Deng Ical berharap semua relawan beserta staf PMI Kota Makassar juga hasilnya negatif agar kerja-kerja kemanusiaan melawan covid-19 bisa dijalankan dengan baik.

“Mudah-mudahan seluruh pengurus relawan dan staf PMI Makassar negatif. Biar tetap punya kesempatan untuk tetap berbakti melawan corona,” sambung Deng Ical dalam postinganya.

Berdasarkan hasil rapid test pagi hingga siang tadi sekitar pukul 12.00 Wita, seluruh relawan dan staf PMI Kota Makassar hasilnya negatif.

Rapid test merupakan metode skrining yang bertujuan untuk mendeteksi antibodi yaitu, IgM, IgC yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus corona atau covid-19 yang masuk ke dalam tubuh seseorang, bila antibodi terdeteksi itu artinya tubuh seseorang pernah terpapar virus.

Komentar


VIDEO TERKINI