Resahkan Warga, Pencuri Lintas Kecamatan di Luwu Utara Ditembak Polisi

Kamis, 16 April 2020 11:01

Pelaku pencurian,Bahmin (jaket orange).

FAJAR.CO.ID, MASAMBA– Pelarian pelaku pencurian, Bahmin alias Bammin berakhir. Personil Polsek Masamba mengambil tindakan tegas dengan menembak pelaku, Rabu (15/4/2020).

Bahmin tercatat pernah melakukan tindak pidana pencurian di Dusun Kariango, Desa Kanyapu Kecamatan Baenbunta. Lalu mencuri sepeda motor di Kampung Kurra, Desa Laba Kecamatan Masamba. Selain itu, TKP pelaku juga tercatat di Kecamatan Mappideceng dan Dusun Masaru, Desa Pombakka, Kecamatan Masamba.

Personil Polsek Masamba dipimpin langsung Kapolsek Masamba Iptu Budi Amin melakukan pengejaran terhadap pelaku setelah mendapat informasi kalau pelaku melintas di Desa Minangatallu, Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara.

Bahmin bersembunyi di rumah salah seorang kerabatnya di sana. Saat personil Polsek Masamba mendatangi rumah tersebut, tersangka sedang duduk di depan rumah. Ketika melihat polisi satang, Bahmin melarikan diri.

Polisi melakukan pengejaran dan pelaku melakukan perlawanan. Polisi menembak kaki tersangka. Ketika berhasil dilumpuhkan, Bahmin tersungkur dan dibawa ke Polsek Masamba untuk diintrogasi.

”Ketika kita pemeriksa, pelaku mengakui semua perbuatannya. Bahmin merupakan warga Desa Radda, Kecamatan Baebunta,” kata Budi Amin.

”Kita tembak karena melarikan diri. Tersangka Bahmin telah melakukan tindak pidana tersebut diancam pidana karena pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 subs pasal 362 KUHP,” tutup Budi.(shd/fajar)

Bagikan berita ini:
5
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar