Saling Rangkul, Gelontorkan Dana Pribadi Untuk Pasien Covid

Kamis, 16 April 2020 15:16

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pasien yang terkena corona bukan orang yang ingin dijauhi. Namun mereka justru harus dirangkul dan diberi semangat.

Ketika orang-orang panik menghadapi wabah virus Corona, sejumlah orang malah memikirkan cara untuk membantu orang lain. Baik yang berdampak maupun mereka yang masih sehat, agar terhindar dari infeksi virus itu.

Inilah yang dilakukan di Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala sejak pertengahan Maret. Pemerintah setempat bersama aparat turun langsung, mereka memberikan bantuan dan edukasi bagaimana melindungi diri agar tak terkena.

Tanpa berfikir panjang, Lurah, Babinsa dan Binmas rela menggelontorkan dana pribadi mereka untuk umum. Membeli peralatan berupa masker, antiseptik dan disinfektan. Bahkan sembako untuk diberikan bagi yang berdampak.

Lurah Manggala, A. Anshar mengatakan semenjak kejadian yang menyebutkan bahwa adanya warga yang terkena covid, ia bersama Babinsa dan Bimmas serta RT turun langsung memberikan edukasi dalam hal menyampaikan langsung pada warga. Mereka menyampaikan bahwa warga harus tetap memperlakukan dengan baik warga yang telah dikabarkan positif corona.

“Tak menjauhi, namun mensupport dan tetap menjaga jarak sembari memperhatikan hak-hak dan kebutuhan mereka,”ucapnya kepada Fajar.co.id, Rabu (15/4/2020).

Kemudian yang sehat kata dia, diberi edukasi lewat menyentuh hati dengan cara memberikan penjelasan yang dimulai dari ketua RT setempat. Untuk antisipasi agar tak banyak korban, bersama warga membuat posko dan spanduk di empat titik lokasi perbatasan di kelurahannya.

Perbantasan Manggala- Antang, Jl Nipah-Nipah- Manggala, Tamangapa-Manggala dan batas Moncongloe-Manggala di jaga. Bapak-bapak bergantian berjaga memeriksa dan mensterilkan siapapun yang lewat.

Komentar


VIDEO TERKINI