Selebritis USA Tuding Riset Teknologi China Penyebab Covid-19

Kamis, 16 April 2020 13:59

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Fenomena wabah corona oleh sebagian pihak, mulai dikaitkan dengan sebuah teori konspirasi, tentang bagaimana semua ini terjadi, dan teknologi 5G, menurut teori ini, adalah yang bertanggungjawab atas segala kerusakan yang disebabkannya.

Beberapa selebritas Negeri Paman Sam (USA) seperti aktor Woody Harrelson, dalam postingannya tentang Instagram (kini sudah dihapus), menyebutkan bahwa China tengah membangun infrastruktur teknologi ini, saat wabah tersebut pertamakali ditemukan di Wuhan.

Sementara rapper M.I.A, pun menyalahkan teknologi komunikasi terkini tersebut, sebagai penyebab mengapa COVID-19 telah bertanggungjawab atas begitu banyak kasus infeksi dan kematian.

“Saya pikir 5G menyebabkan tubuh manusia kebingungan atau memperlambat proses penyembuhan, karena tubuh kita sedang menyesuaikan diri dengan frekuensi gelombang sinyal baru ini, dan terjadi bersamaan dengan CoV,” kata M.I.A seperti dikutip Women’s Health Mag.

Pendapat para selebritas ini pun mendapatkan reaksi yang beragam dari netizen. Ada yang kemudian mengkritik mereka atas pemikiran itu, namun ada pula yang sependapat dengan pemikiran yang demikian.(ruf/fin/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI