Supriansa: Pengusutan Dugaan Korupsi Jiwasraya dan Mobile-8 Tak Boleh Mandek

Kamis, 16 April 2020 08:40
Supriansa: Pengusutan Dugaan Korupsi Jiwasraya dan Mobile-8 Tak Boleh Mandek

Anggota Komisi III DPR-RI Supriansa saat rapat kerja dengan Kejaksaan Agung.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Anggota Komisi III DPR RI, Supriansa berharap pengusutan kasus dugaan korupsi Jiwasraya dan Mobile-8 yang dilakukan Kepolisian dan Kejaksaan Agung harus tetap dilanjutkan, meskipun saat ini terjadi pandemi Covid-19. Kedua kasus tersebut dinilai Supriansa telah lama menyita perhatian publik dan belum menunjukkan perkembangan signifikan.

“Kita sama-sama memahami situasi nasional belum stabil akibat diterjang wabah Corona di seluruh pelosok, namun jangan karena wabah ini pengusutan dugaan korupsi Jiwasraya dan Mobile-8 ikut-ikutan mandeg begitu saja, tanpa adanya penjelasan,” ujar Supriansa, Rabu (15/4/2020).

Diketahui kasus dugaan korupsi Mobile-8, berdasarkan audit BPK tahun 2016 lalu terdapat kerugian negara sebesar Rp86 miliar, sedangkan korupsi Jiwasraya BPK menyebut terdapat kerugian negara sebesar Rp16,81 triliun.

Selaku mitra kerja Polri dan Kejaksaan Agung, politisi Golkar ini meminta para penyidik kepolisian dan kejaksaan agar tetap bersikap profesional dan jujur jika tidak mampu menuntaskan kasus dugaan korupsi yang merugikan negara dan nasabahnya.

Bagikan berita ini:
10
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar