Tak Ingin Pecat Karyawan, Begini Cara Irfan Hakim Mengatasinya

Kamis, 16 April 2020 16:14

Irfan Hakim tidak sampai hati memecat para karyawan meskipun usahanya ditutup akibat Covid-19. Dia mengalihkan para kary...

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Pandemi Covid-19 memukul mundur hampir semua unit bisnis di tanah air. Tidak terkecuali sejumlah bisnis milik Irfan Hakim.

Pembawa acara yang hobi memelihara binatang itu mengatakan, bisnis bakso dan pakaian muslim miliknya terpaksa ditutup sementara waktu karena mengikuti arahan dari pemerintah.

Bakso Irfan Hakim diketahui sudah memiliki 3 cabang. Yaknni 2 cabang di Jakarta dan 1 cabang di Bandung, Jawa Barat. Untuk dua cabang yang ada di Jakarta, sementara waktu tidak bisa beroperasi sama sekali.

Sementara di Bandung, Jawa Barat, bisnis bakso milik Irfan Hakim masih berjalan setelah sekitar 3 minggu sempat ditutup. Namun hanya melayani pembelian untuk dibawa pulang dan pembelian secara online. Tidak bisa makan bakso di tempat.

Sekalipun bisnisnya telah tutup, Irfan Hakim termasuk orang yang tidak tegaan jika harus mem-PHK para karyawannya. Dia pun memilih mengalihkan para karyawannya di Jakarta dengan menjadi kru YouTube sementara waktu.

“Paling berat untuk memutus hubungan kerja. Mereka saya karyakan. YouTube saya kan juga masih jalan, kontennya tentang binatang yang ada di rumah. Tukang bakso saya sekarang sudah ada di depan laptop. Enggak ngedit sih, cuma ngasih teks gitu supaya mereka masih tetap bekerja. Supaya tidak ada pemecatan,” tutur Irfan Hakim saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan.

Komentar


VIDEO TERKINI