46 Tenaga Medis Covid-19, Ganjar Pranowo: Semoga Kita Semua Terlindungi

Jumat, 17 April 2020 08:49

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng (Dery Ridwanysah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, SEMARANG– Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendukung penuh proses penyembuhan 46 tenaga medis RSUP Kariadi, Kota Semarang, yang positif terinfeksi Covid-19. Berdasar informasi, 46 tenaga medis yang positif Covid-19 itu terdiri atas beberapa dokter spesialis, perawat, tenaga penunjang medis, hingga non-medis.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan, saat ini, mereka sedang menjalani isolasi mandiri di Hotel Kesambi Hijau. Menurut dia, informasi mengenai tenaga medis yang tertular tersebut sangat memilukan. Sebab, mereka terinfeksi saat sedang menjalankan tugas dan berjuang dalam menangani pasien Covid-19.

”Kemarin saya dihubungi Kadinkes untuk menyiapkan tempat isolasi dan sudah kami sediakan. Mereka semua sudah menjalani isolasi di tempat itu. Kami akan dukung penuh para pejuang kemanusiaan ini untuk bisa kembali sehat dan dapat melaksanakan tugasnya. Mereka sudah berjuang luar biasa, dan saat dilakukan tes, mereka dinyatakan positif. Kami akan terus support (mendukung) penuh selama masa isolasi,” kata Ganjar seperti dilansir dari Antara di Semarang.

Tidak hanya dukungan tempat isolasi, Pemprov Jateng juga berupaya maksimal dalam mencukupi berbagai kebutuhan yang dibutuhkan puluhan tenaga medis tersebut.

”Kemarin ada yang minta vitamin, langsung kami kirimkan kepada mereka. Kami akan berusaha menyiapkan hal yang terbaik bagi mereka,” kata Ganjar.

Disinggung mengenai kondisi 46 tenaga medis yang menjalani isolasi itu, Ganjar menyebut bahwa semuanya baik-baik saja. Gubernur juga berpesan kepada seluruh rumah sakit di Jawa Tengah untuk mendisiplinkan pengelolaan protokol kesehatan agar tidak menambah jumlah orang yang positif Covid-19.

Komentar


VIDEO TERKINI