Anthony Ginting di Pelatnas: Makan, Tidur, Stretching, Main Game dan Nonton

Anthony Sinisuka Ginting/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Masa karantina tertutup di Pelatnas Cipayung menjadi ujian berat bagi pemain bulutangkis Indonesia. Situasi yang serba terbatas membuat semua atlet harus bersabar menjalani hari-hari mereka.

Lantaran tidak bisa menjalankan latihan normal, kegiatan mereka sehari-hari hampir tak berubah. “Selama ini kegiatannya banyak di asrama, ya makan, tidur, stretching, begitu saja, diulang lagi besoknya. Paling main game atau nonton film,” tutur pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting di Badmintonindonesia.org.

Walau demikian, Anthony mencoba tetap disiplin menjaga kebugaran tubuhnya. Ia setiap hari melakukan latihan kebugaran ringan seperti jogging. Bagi Anthony, ini adalah bagian dari tanggung jawab mereka selaku atlet. 

“Sebetulnya balik ke atletnya masing-masing, meskipun nggak bisa latihan, tetap harus tanggungjawab sama kondisinya. Tetap sempatkan gerak, jaga kondisi, tapi mungkin intensitasnya nggak bisa sama seperti biasanya, setidaknya kondisi jangan sampai drop,” jelas Anthony.

Anthony menyebut situasi ini cukup berat. Apalagi, mereka benar-benar terkurung di pelatnas dan tidak bisa menghabiskan waktu dengan keluarga. Menurutnya, mereka tak berlatih secara normal untuk waktu lama namun terasa bukan liburan panjang.

“Kalau kumpul sama keluarga, misalnya situasinya mendukung sih nggak apa-apa, karena jarang ketemu. Tapi kan kondisinya begini, nggak kayak liburan panjang, kalau liburan sih happy banget bisa lama di rumah,” jelas pemain asal klub SGS PLN Bandung ini. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...