Deteksi Covid-19, Personel Skadud 11 Lanud Sultan Hasanuddin Rapid Test

Jumat, 17 April 2020 18:52

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAROS — Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin juga melakukan Rapid Test Covid-19 Jumat, 17 April di dalam Hanggar Lanud Suktan Hasanuddi.

Rapid test covid-19 yang dilaksanakan meliputi pengecekan suhu tubuh dan pengambilan sampel darah. Dimana kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personel Skadron Udara 11.

Komandan Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Pnb I Gusti Ngurah Sorga Laksana mengatakan, Rapid Test ini melibatkan seluruh personel Skadron Udara 11 yang bekerja sama dengan Tim kesehatan dari RSAU Dody Sarjoto.

“Rapid test ini bertujuan untuk mendeteksi dini dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Lingkungan Lanud Sultan Hasanuddin. Khususnya keluarga besar Skadron Udara 11,” jelasnya.

Gusti juga menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan karena merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah virus tersebut.

“Jangan sampai kita lalai untuk menjaga kebersihan dan stamina tubuh kita Untuk mencegah penyebaran virus korona,” ungkapnya.

Selain itu, Skadron Udara 11 juga menyediakan alat pengukur suhu tubuh di setiap pintu masuk kantor dan melakukan pengecekan suhu tubuh setiap orang yang masuk serta berkoordinasi dengan rumah sakit atau fasilitas kesehatan terdekat bila ditemukan adanya orang yang dicurigai (suspect) terpapar virus corona.

Bahkan pihaknya juga, menyediakan cairan antiseptik dan mewajibkan setiap anggota secara berkala mencuci tangannya dengan air mengalir serta selalu menggunakan penutup mulut terutama saat batuk maupun bersin dan segera buang ke tempat sampah.

Bagikan berita ini:
2
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar