Gelandang Barca, Busquets Pesimis Liga Spanyol Lanjut

Jumat, 17 April 2020 10:06

Lionel Messi merayakan gol Sergio Busquest / Kiko Hurtado / MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Gelandang Barcelona, Sergio Busquets mengaku dirinya memiliki keraguan tentang LaLiga Santander musim 2019/2020. Di tengah pandemi vorus corona, pemain timnas Spanyol itu tak yakin liga Spanyol akan bisa dilanjutkan.

Saat ini, La Liga tengah dihentikan akibat wabah mematikan itu. Untuk melanjutkan kompetisi, semuanya kini tergantung pada otoritas kesehatan. Jika ada lampu hijau, La Liga berlanjut. Akan tetapi pemain nomor 5 Barcelona itu tidak begitu optimis.

Menurutnya, situasi saat ini masih sangat berbahaya. Dan tanpa ada kepastian mengenai kapan wabah COVID-19 ini berakhir, ia tak yakin mereka masih bisa meneruskan liga dan menyelesaikannya, khususnya sebelum musim panas.

“Saya pikir ini akan sulit untuk dilanjutkan. Kurasa itu tidak bisa dilakukan. Awalnya saya ingin melihat bagaimana itu akan berkembang dan sekarang tampaknya kita telah mencapai puncaknya. Saya sedang menunggu kabar baik,” kata Busquets dalam wawancara dengan COPE dan Onda Cero.

Busquets mengatakan, situasi saat ini sangat sulit. Meski begitu, keadaan darurat di Spanyol tidak membuat ia berhenti berlatih. Menurutnya, para pemain harus berlatih di rumah sendiri, yang tidak menjadi masalah bagi Busquets. “Untungnya saya punya rumah dengan taman dan saya bisa berolahraga dengan bola,” jelasnya dikutip dari MARCA.

Selama lockdown, pemain klub Catalan itu menghabiskan seluruh waktunya bersama keluarga. Itulah sisi positif yang bisa didapat Busquest pasca merebaknya virus corona ini. “Anak-anak tidur sekitar jam sembilan malam. Setelah banyak bepergian, senang berbagi waktu ini dengan mereka,” tandasnya. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI