Gugah Hati Pengusaha, Ketua Apindo Sulsel: Kita Bisa Kumpulkan Rp1,2 Triliun

Jumat, 17 April 2020 13:27

Ketua Apindo Sulsel, Latunreng saat menyerahkan bantuan ke Gubernur Sulsel. (IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan La Tunreng meminta partisipasi pengusaha untuk berkontribusi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut diungkapkan saat dikonfirmasi Fajar.co.id, Jumat (17/4/2020). Menurutnya pemerintah tidak membutuhkan uang namun bantuan berupa pangan yang menjadi prioritas pada keadaan saat ini.

“Kalau pengusaha bawa ke Pak Gubernur beras, telur, indomie, minyak goreng, itu tidak masalah. Saya kira pak gub tidak minta uang tapi barang yang lebih dibutuhkan,” ucap La Tunreng.

Ketua Apindo tersebut membeberkan dari 12 ribu lebih pengusaha di Sulsel, 5 ribu pengusaha diantaranya tidak memiliki desopito dibawah Rp10 milliar.

“Pengusaha di Sulsel 12.760 kurang lebih, separuh saja bahu membahu membantu Kota Makassar yang skalanya tidak sebanding dengan Sulsel. Dengan membantu, pemerintah punya kekuatan, punya power sehingga semangat,” bebernya.

“12 ribu lebih pengusaha misalnya memberikan kontribusi maksimal 1 juta per pengusaha dikali 12 ribu lebih pengusaha artinya sangat cukup dibanding DPRD Provinsi menetapkan Rp500 Miliar. Kalau kita 12 ribu lebih pengusaha ini bisa dapat 1,2 triliun tapi kita bergerak membantu pemerintah untuk memberikan donasi berupa bantuan pangan,” lanjutnya.

Ia berharap pengusaha-pengusaha lainnya bisa terketuk hatinya untuk ikut berkontribusi di tengah pandemi corona, sekaligus menekankan kekompakan guna membantu pemerintah dan masyarakat yang membutuhkan.

Bagikan berita ini:
10
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar