Hati-hati… Situasi Pendemi Dimanfaatkan Penjahat, Tas Berisi Iphone 6 Dirampas

Kejadian sempat terekam CCTV.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ajakan untuk berdiam diri di rumah selama pandemi virus corona dimanfaatkan orang yang punya niat jahat.

Bahkan, di sebuah kawasan permukiman warga yang mulai sepi, masih ada aksi kriminal yang terjadi. Seperti di Jalan Elektro, Kompleks Unhas, Kota Makassar.

Pada Jumat (17/4/2020) sekitar pukul 10.00 Wita, seorang ibu yang memakai rok merah, jilbab hitam baru saja pulang dari pasar membeli ikan.

Sepulang dari pasar, ibu yang diketahui bernama Irma mengalami nasib nahas. Tas kecil warna hitam berisi Iphone 6 miliknya dirampas oleh Orang Tak Kenal (OTK) di jalan tersebut.

Pelakunya adalah seorang pengendara sepeda motor, yang juga sedang melintas di jalan itu. Tas miliknya langsung dirampas dari sebelah kiri, saat korban sedang menengok ke arah sebelah kanan.

"Dia (korban) pulang dari pasar beli ikan. Pelaku datang langsung merampas. Di waktu seperti itu memang sepi. Mungkin pelaku sudah mengincar korban. Motor pelaku juga tidak terdengar saat beraksi," kata tetangga korban, Nia, kepada Fajar.co.id.

Usai tas miliknya dirampas, korban sempat mengejar pelaku, yang mengendarai sepeda motor dan mengenakan helm biru, serta berjaket hitam.

Sambil menenteng barang belanjaan di tangan sebelah kanannya, korban tetap berusaha mengejar hingga meneriaki pelaku. Namun, semua usahanya sia-sia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...