Ikuti Rapid Test, 57 Mahasiswa Relawan FTI UMI Dinyatakan Negatif Corona

Jumat, 17 April 2020 15:57

Relawan FTI UMI ikut rapid test

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sebanyak 57 Tim Relawan dan bantuan kemanusiaan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar telah menjalani rapid test Covid-19.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, mengatakan dari semua mahasiswa yang ikut rapid test, baik yang bekerja di lapangan maupun di laboratorium semua hasilnya negatif.

“Alhamdulillah seluruh relawan yang melakukan rapid test Covid hari ini yang berjumlah 57 orang hasilnya negatif, baik yang bekerja di lapangan maupun bekerja di laboratorium,” ungkap Zakir, di Rumah Sakit Sandi Karsa Jl Abdullah Daeng Sirua Makassar, Jumat (17/4/2020)

Diketahui, Tim Kkemanusiaan FTI UMI bergerak sejak 12 Maret 2020. Sampai hari ini telah menyemprot kurang lebih 110 gedung fasilitas gedung rumah sakit, puskesmas, rumah ibadah kantor polisi dan fasilitas publik lainnya.

“Dengan hasil ini semakin meyakinkan kami setiap hari bekerja harus memakai protokol disaster yang kami telah tetapkan, terutama di lapangan harus memakai APD maksimum,” lanjut Zakir.

Sementara itu, Tim Satgas Covid-19 IDI Cabang Makassar, dr Irwan Gunawan, menyebut FTI UMI salah satu kampus yang memberikan kontribusi luar biasa.

“Bukan hanya bergerak di lapangan, mereka juga memproduksi APD dan itu terus terang sangat berkualita dan bukan asal bikin saja. Terus terang saya kemarin pakai untuk operasi, sangat bagus tidak ada gangguan,” ucap Dokter Irwan.

Bagikan berita ini:
1
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar