Imbauan Mardani Ali Sera: Dekatkan Diri pada Allah, Sedekah, dan Diam di Rumah

Jumat, 17 April 2020 09:42

Politikus PKS Mardani Ali Sera

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi II DPR, Mardani Ali Sera menilai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta belum maksimal.

Dia memandang, PSBB tidak seefektif karantina wilayah.

Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) II DKI Jakarta (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri) ini meminta pemerintah daerah menerjunkan tim untuk mengawasi dan menyosialisasikan PSBB.

“PSBB memang tidak seefektif karantina wilayah. Pemda perlu menerjunkan lebih banyak tim pengawas dan sosialisasi,” kata Mardani, Kamis (16/4).

Mardani menegaskan bahwa pemberian sanksi harus dilakukan, tetapi bila sudah diberikan peringatan.

“Beri kartu peringatan satu, dua, dan peringatan ketiga beri sanksi,” kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Melihat kecenderungan angka positif terinfeksi corona yang masih tinggi, Mardani pun memberikan imbuan bagi masyarakat.

“Imbauan pertama, dekatkan diri pada Allah melalui ibadah, sedekah dan diam di rumah. Semoga wabah segera pergi,” katanya.

Kedua, Mardani mengimbau pemerintah perlu membuat tim kolaborasi untuk menghasilkan alat pelindung diri (APD) sederhana yang membuat masyarakat beraktivitas dengan aman.

“Kita tidak tahu sampai kapan wabah ini. Jadi mesti membiasakan diri dengan alat keselamatan diri dan bisa beraktivitas,” ungkapnya.

Ketiga, Mardani mengimbau supaya dibuat formula antivirus kolaborasi semua pihak dengan dana pemerintah. (jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI