INTI dan Xian Ma Telah Salurkan Ribuan APD dan Masker

Jumat, 17 April 2020 21:20

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bantuan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sulsel bersama Kelenteng Xian Ma dalam membantu menangani Covid-19 di Sulsel terus mengalir.

Hingga 17 April 2020, bantuan terus disalurkan. Sekretaris INTI Sulsel, Albertus Yap, merinci, total yang disalurkan, yakni 76.500 pcs masker, 1.015 APD, 62 APD Reusable, 55 APD set, 55 Goggle/kacamata, dan 1 drum alkohol 200 liter.

“Total bantuan ini disalurkan sejak 24 Maret hingga 17 April. Dan, kami masih akan terus salurkan lagi,” katanya.

Bantuan ini telah disampaikan kepada institusi atau kelompok yang diharapkan atau dipandang sebagai garda terdepan penuntasan Covid-19 di Sulawesi Selatan. Meliputi instansi pemerintah dan swasta serta aktivis mahasiswa dan perguruan tinggi.

Ketua INTI Sulsel, Peter Gozal, berharap bantuan tersebut memberikan rasa aman dan semangat bagi mereka yang berada di garda terdepan. Seperti para dokter dan perawat sehingga dapat melakukan tugas dengan baik dan penuh suka cita.

Peter juga berharap aksi ini bisa memicu dan menggelorakan semangat Gotong Royong dalam masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan untuk semua peduli.

“Kita tidak bisa menduga kapan akan berakhir. Namun, kita selalu memiliki harapan. Bila yakin dan semua dikerjakan dengan ikhlas dan penuh kecintaan kepada kemanusiaan, maka Tuhan akan mendengarkan dan mewujudkan harapan,” katanya. (mum)

Bagikan berita ini:
3
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar