Jamin Gizi Pasien Covid-19, Bupati Hatta Suplai Coto Maros

Jumat, 17 April 2020 12:07

FAJAR.CO.ID,MAROS– Perhatian Pemerintah Kabupaten Maros terhadap pasien positif Covid-19 seakan tak ada habisnya.

Setelah kemarin memberikan tambahan logistik makanan harian berupa bahan makanan mentah sumber protein yang bisa diolah sendiri, kini Bupati Maros HM Hatta Rahman mengirimkan buah-buahan dan suplemen vitamin serta satu porsi coto Maros ke pasien, Jumat (17/4/2020).

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Bupati Maros yang juga Ketua Tim Gugus Percepatan penanganan Covid-19, HM Hatta Rahman kepada camat dan kepala puskesmas. Kali ini buah yang dikirimkan untuk pasien terdiri dari buah pir, apel dan vitamin C 1000 mg.

Ketua Tim Gugus Covid-19 Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, HM Hatta Rahman mengatakan, pihaknya memanjakan pasien positif Covid-19 agar mereka betah tinggal di rumah dan segera sembuh sehingga segala kebutuhannya harus dipenuhi.

“Ini juga untuk menunjukkan ke pasien lain yang bandel tidak mau isolasi bahwa pemerintah menjamin segala kebutuhan pasien khususnya kebutuhan pangan mereka,” katanya.

Dia berharap pasien positif covid-19 tidak lagi bertambah dan tidak ada penambahan Cluster Covid-19, sejauh ini ada dua Cluster di Maros yakni Cluster Umrah dan Cluster Bandara.

Untuk Cluster umrah dimulai di Mandai namun telah sembuh, sedangkan Cluster umrah yang lain dari Bantimurung bertambah karena keluarga kontak erat dengan pasien. (rin/fajar)

Komentar