Jaring Pengaman Sosial, Dinsos Sulsel Mulai Distribusikan Paket Sembako

Jumat, 17 April 2020 09:41

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Dinas Sosial (Dissos) Sulsel mulai mendistribusikan paket sembako. Terutama ke daerah episentrum pandemi Covid-19.

Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Dissos Sulsel, Kasmin mengatakan pihaknya mulai mendistribusikan paket sembako ini secara bertahap. Pendistribusiannya bervariasi untuk setiap kabupaten/kota. Program bagian dari jaring pengaman sosial.

“Kita sudah mulai berjalan. Sesuai data yang diberikan. Sudah launching untuk Gowa dahulu sebanyak 1.500 KK. Kemudian kemarin Maros dan Pangkep masing-masing 1.300 KK,” ungkapnya, Jumat (17/04/2020).

Kasmin menambahkan untuk paket sembako ini ada 10 item isinya. Di antaranya, beras, mi instan, minyak goreng, telur, gula pasir, terigu, ikan kaleng, dan kopi. Kata dia, pendistribusian awal untuk daerah penyebaran utama.

“Untuk tahap awal itu menjangkau 31 ribu KK se-Sulsel. Asumsinya ada empat anggota keluarga jadi ada 120 ribu orang disasar, ” terangnya.

Pendistribusian akan dilakukan langsung ke rumah-rumah. Ini kerja sama dengan Dissos kabupaten/kota agar tidak jadi tumpang tindih. Petugas penyalur juga akan dilengkapi APD selama proses distribusi.

“Jangan sampai petugas malah kena jadi mesti safety pakai APD. Setiap selesai penyaluran harus ada tanda bukti penerimaan. Mesti ketat karena ini pakai uang negara, ” tegasnya.(fik/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI