Jelang Penerapan PSBB, Warga Makassar Masih Berkumpul di Siang Bolong

Jumat, 17 April 2020 15:15

Warga bergerombol saat aparat TNI membagikan nasi bungkus. (ishak/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ada yang memperihatinkan pada saat aparat Koramil 1408-03/Wajo, membagikan makanan dan masker di wilayahnya.

Saat melakukan pembagian di sekitaran Pasar Sentral, ditemukan beberapa warga yang masih berkumpul di siang bolong. Bahkan ada pula yang tidak menggunakan masker.

Apalagi, saat aparat membagikan makanan, warga sekitar langsung datang secara berkerumun. Danramil 1408-03/Wajo, Mayor CBA (K) Muryanti menyayangkan hal itu.

“Banyak yang masih berkumpul dan tidak menjaga jarak. Harusnya itu, saat kami datang membagikan makanan, warga harusnya tetap tenang di tempatnya. Biar kami yang datang biar tidak berkerumun,” katanya, Jumat (17/4/2020).

Para driver ojol, tukang becak, tukang bentor, hingga warga sekitar berlarian demi mendapat makanan gratis itu dari petugas.

Petugas pun enggan membagikan makanan tersebut kepada masyarakat yang datang berkerumun. Petugas pergi meninggalkan lokasi, dan pergi membagikan makanan ke wilayah lain.

Namun tak berselang lama, petugas datang kembali dan membagikan makanan saji yang masih ada. Pihaknya enggan membagikan makanan jika warga datang secara berkerumun.

Bagikan berita ini:
8
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar