Kakanwil Kemenag Sulsel Apresiasi Zikir dan Doa Nasional di Tengah Pandemi

Jumat, 17 April 2020 20:28

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di tengah pandemi corona, selain berupaya menjaga kebersihan diri salah satu hal yang tidak bisa dilupakan yaitu dzikir dan berdoa. Melihat situasi saat ini, beberapa kegiatan religi dilakukan misalnya menggelar acara doa dan dzikir nasional melalui media sosial.

Seperti yang dilakukan Kemenag RI yang menggelar acara doa dan dzikir nasional melalui TVRI, RRI dan live streaming media sosial Kemenag RI.

Kakanwil Kemenag Sulsel Anwar Abubakar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan bersama ulama, Presiden RI Joko Widodo dan Wapres RI H. Ma’ruf Amin.

“Kami secara pribadi dan kelembagaan beserta seluruh komponen masyarakat dan umat beragama di Sulsel sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas prakarsa Kemenag RI, MUI dan BNPB menggelar acara ini,” bebernya, Jumat (17/4/2020).

Acara doa dan zikir nasional yang digelar di daerah masing masing berlangsung hikmat, haru mengingat dunia khususnya Indonesia mendapat ujian melalui wabah covid-19.

“karena diatas seluruh ikhtiar Lahiriyah yang sudah dilakukan pemerintah dan seluruh komponen bangsa bahkan masyarakat sendiri untuk melawan wabah Covid-19 yang melanda bangsa kita saat ini,” beber Anwar Abubakar.

“Zikir dan Doa merupakan Ikhtiar batin yang bentuk penyerahan diri secara ikhlas kepada Sang Maha Kuasa,” lanjutnya.

Dalam gelaran tersebut para ulama dari sejumlah daerah di Indonesia mengikuti zikir bersama. Mereka berzikir dari kediaman masing-masing dan ikut bergabung melalui aplikasi pertemuan daring dengan tetap menjaga physical distancing dan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Bagikan berita ini:
10
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar