Konflik Internal TVRI Diharapkan Tak Ganggu Program Belajar dari Rumah

Jumat, 17 April 2020 09:51

Anggota Komisi I DPR RI, Bobby Adhityo Rizaldi.

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Situasi darurat pandemi corona seluruh siswa diwajibkan melakukan pembelajaran di rumah, salah satunya melalui media televisi. Peran Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI yang menyiarkan program belajar dari rumah ini didukung penuh legislator Senayan.

Namun, Anggota Komisi I DPR RI, Bobby Adhityo Rizaldi mengingatkan jangan sampai konflik internal di TVRI mengganggu jalannya tayangan program siaran Belajar dari Rumah yang diselenggarakan bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Intinya dalam proses menyelesaikan polemik dan konflik internal, program baru ini jangan sampai ada gangguan terhadap program-program tersebut. TVRI harus mendukung penuh segala program pemerintah dan yang paling utama akuntabilitasnya tetap terjaga,” tegas Bobby dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPR RI dengan Dewan Pengawas TVRI secara virtual, Kamis (16/4/2020).

Program Belajar dari Rumah merupakan kebijakan Pemerintah pusat dalam penanggulangan Covid-19 serta bentuk upaya Kemendikbud untuk membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat pandemi Covid-19.

Adapun, konten pembelajaran dalam program Belajar dari Rumah akan fokus pada literasi, numerasi, dan penumbuhan budi pekerti atau pendidikan karakter. Program tersebut bisa dinikmati oleh anak-anak dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA hingga dewasa.

Untuk itu, menurut Bobby dibutuhkan sinergi antara TVRI dengan Kementerian/Lembaga terkait. “Karena dalam situasi sekarang ini, kita memerlukan sinergi bukan hanya dalam lingkup internal TVRI saja, tetapi juga dengan Kementerian yang lain. Oleh karenanya, semua program-program Pemerintah termasuk di dalamnya sosialisasi, diseminasi, edukasi dari kementerian dan lembaga lain, TVRI harus full mendukungnya,” kata politisi F-Golkar ini.

Komentar


VIDEO TERKINI