Materazzi, Bek Sejati Mourinho

Jumat, 17 April 2020 09:23

Zinedine Zidane menanduk Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006/JOHN MACDOUGALL/AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—Legenda Italia yang memenangi Piala Dunia 2006 di Jerman, Marco Materazzi membuktikan dirinya sebagai bek sejati untuk seorang Jose Mourinho. Jika satu dekade lalu ia berjibaku menahan gempuran pada tim Mourinho, sekarang ia juga mengambil peran membela The Special One.

Di tengah banyaknya kritik yang ditujukan kepada Mourinho pasca beralih ke Manchester United dan Tottenham Hotspur, Materazzi tetap memberikan pujian pada sang mentor. Menurutnya, juru taktik Portugal itu masih pelatih terbaik baginya.

“Tidak ada yang bisa menandingi Mourinho dalam hal menciptakan koneksi empatik dengan pemain. Ditambah lagi, dia orang yang pintar,” kata eks bek Inter Milan itu pada wawancara Instagram dengan koki dan pendukung Nerazzurri, Davide Oldani hari ini.

Materazzi mengakui, karier yang dijalani Mourinho memang tidak melulu mulus. Sekarang misalnya, ia terlihat kesulitan bersama Tottenham. Akan tetapi, Materazzi percaya bahwa Mourinho akan mampu membangun Spurs.

“Dia telah berjuang untuk menang baru-baru ini, karena dia sukses di Manchester United. Tottenham memiliki skuat yang muda dan kuat, jadi saya harap dia bisa kembali ke jalur kemenangan,” ujarnya.

Materazzi bersama Moruinho bekerja sama di Inter selama dua musim. Saat itu, mereka sukses mencatatkan sejarah dengan meraih treble winner pada musim 2009/2010, sebuah prestasi yang belum pernah dicapai klub manapun di Italia.

Selain di Inter, Materazzi juga sukses bersama timnas Italia. Salah satu aksinya yang paling diingat di timnas adalah ketika ia ditanduk Zinedine Zidane di Final Piala Dunia 2006.

Komentar


VIDEO TERKINI